Daftar Jam Bank Offline

Demi Piala Dunia, Qatar “Buang” Rp6 Triliun per Pekan

Ag99bet.com – Qatar yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, bersedia mengeluarkan jutaan dolar Amerika Serikat per pekan, untuk membangun infrastruktur. Menteri Keuangan Qatar, Ali Shareef Al-Emadi, berujar, Qatar mengeluarkan US$500 juta (sekitar Rp6 triliun), per pekan.

Proyek pembangunan tersebut bakal terus berjalan hingga empat tahun ke depan. Al-Emadi menambahkan, anggaran besar tersebut tak hanya digunakan untuk membangun stadion.

“Kami ingin mencapai tujuan, serta tujuan kami ialah benar-benar siap di Piala Dunia 2022. Ini bukan berarti stadion saja, kita berbicara persiapan jalan raya, kereta api, pelabuhan serta bandara. Malahan, kami juga mempersiapkan rumah sakit,” ujar Al-Emadi dikutip dari Foxsport.

Bagi, Al-Emadi, Qatar ingin memberikan yang terbaik bagi mereka yang bakal berkunjung ke Qatar. Al-Emadi menambahkan, Qatar juga tak ingin masih ada pembangunan, di ketika para wisatawan menonton Piala Dunia.

Untuk Piala Dunia 2022, Qatar bakal membangun sembilan stadion baru serta merenovasi tiga stadion. 12 stadion tersebut bakal terbagi dalam tujuh kota dengan estimasi total biaya pembangunannya mencapai US$3 miliar.

Akibat dari pembangunan untuk Piala Dunia ini, Qatar mengalami defisit anggaran. Tahun lalu, diperkirakan negara mengalami defisit US$12 miliar. Ini adalah defisit pertama mereka selepas 15 tahun.

Recent Posts


Info Kontak