Daftar Jam Bank Offline

Faktor Utama Klub Inggris Sering Loyo di Liga Champions

Ag99bet.com – Selepas The Blues sukses menjuarai Liga Champions musim 2011/2012, tidak ada lagi klub liga Inggris yang mampu tampil maksimal di ajang kasta tertinggi Benua Biru. Klub-klub Inggris sering gagal dalam kampanye menuju gelar jawara Liga Champions.

Perihal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, beberapa klub Inggris sebagaimana ManCity, MU, The Blues, The Gunners, serta The Reds, mempunyai kualitas yang sangat kompetitif.

Tapi, ada beberapa faktor yang diprediksi jadi penyebab utama klub-klub Inggris sering gagal maksimal di Liga Champions. Salah satunya, keadaan kebugaran pesepakbola yang harus selalu dalam keadaan prima di setiap laga.
Perihal ini dilontarkan oleh bintang Madrid, Gareth Bale. Sebagaimana yang diketahui, sayap berpaspor Wales ini cukup malang melintang bermain di ajang liga Inggris.

“Liga (Inggris) berbeda dengan yang lain. (Dalam) Setiap laga, Anda harus berada dalam (kondisi) 100 persen untuk 90 menit. Bila tak, Anda bakal kalah,” ujar Bale dilansir Daily Star.

“Di Spanyol, Anda dapat tampil maksimal hanya dalam setengah laga melawan klub papan bawah, serta mengistirahatkan kaki Anda. Anda dapat mengistirahatkan beberapa pesepakbola serta memainkan pesepakbola lain. Bila hanya mencoba 45 menit, Anda tak bakal menang di liga Inggris,” katanya.

Bale juga menyoroti jadwal padat liga Inggris, khususnya di musim dingin. Bila ajang lain: Serie-A, Liga Jerman, LaLiga, atau Ligue 1, libur di musim dingin serta di Hari Natal, liga Inggris tetap melanjutkan ajang dengan istilah Boxing Day.

“Dan tentunya, liburan musim dingin sangat berpengaruh besar. Di Inggris, Anda mempunyai empat atau lima laga (di musim dingin) serta kami (di Spanyol) tak memainkan itu. Anda tak mempunyai banyak waktu istirahat,” kata Bale.

Recent Posts


Info Kontak